Madonna Penyanyi Wanita Terkaya di Dunia

Jumat, 29 Mei 2009





Tidak percuma memang Madonna memperoleh julukan material girl sesuai dengan judul salah satu lagunya yang meledak, saat mengawali karir nyanyinya pada dasawarsa 1980-an. Saat ini dia terpilih sebagai wanita artis terkaya di dunia, dengan pemasukan ke koceknya mencapai US$72 juta dari periode Juni 2006 hingga Juni 2007, demikian menurut survei tahunan Majalah Forbes.

Sebagian besar dari pendapatannya berasal tur kelilingnya yang bertajuk Confession, yang diperkirakan berhasil meraup US$260 juta. Pendapatan sebesar 72 juta dolar itu belum termasuk kontrak senilai US$120 juta yang ditandatanganinya dengan Live Nation pada Oktober lalu.

Berada di urutan kedua dalam daftar tersebut adalah Barbara Streisand, yang memperoleh pemasukan US$60 juta dari tur kemunculannya kembali, disusul oleh Celine Dion, yang konser regulernya di Caesars Palece, Las Vegas, menghasilkan pendapatan sebesar US$45 juta.

Artis Kolombia, Shakira, menduduki peringkat keempat dengan US$38 juta, disusul Beyonce (US$27 juta), Gwen Stefani (US$26 juta) dan Christina Aguilera (US$30 juta).

Penyanyi country Faith Hill (US$19 juta), band country rock The Dixie Chicks (US$18 juta) dan Mariah Carey menggenapi urutan 10 besar dengan pemasukan sebesar US$13 juta.
(Ant/OL-2)

0 comments

Posting Komentar